Tips 8 Cara Menghilangkan Kantung Mata atau Mata Panda

Kantung mata yaitu tampilnya warna hitam yang melingkari mata dan terkadang juga disertai dengan pembengkakan. Orang sering juga menyebutnya dengan nama mata panda karena memang wujudnya yang menyerupai dengan warna hitam yang melingkar di mata panda. Jika terdapat pada panda tentu saja bisa menambah cantik dan terlihat lucu, namun beda halnya jika warna tersebut terdapat pada mata wanita, tentu saja akan membuat wanita kurang percaya diri, menjadi kelihatan letih, tak segar, tua dan kecantikannya pun menjadi hilang. Alhasil, bagian yang disebut kantung mata atau mata panda ini seringkali menjadi musuh bagi kaum wanita.


Ada beberapa faktor penyebab kantung mata, selain disebabkan karena adanya faktor alami seperti keturunan, bertambahnya usia juga bisa menyebabkan terjadinya mata panda karena otot-otot pada mata menjadi semakin lemah. Selain itu banyak juga faktor-faktor penyebab lainnya, yakni keberadaan lemak ditubuh yang berpindah ke bagian bawah mata, terlalu banyak mengonsumsi makanan-makanan asin, terlalu sering kurang bergadang atau kurang tidur, afek dari elergi terhadap sesuatu dan masih banyak lagi penyebab-penyebab lainnya.

Dan di bawah ini adalah 8 cara menghilangkan kantung mata atau mata panda dengan mudah:

1. Jeruk nipis atau lemon

Selain memiliki khasiat untuk memutihkan dan menambah kecantikan pada kulit, jeruk nipis dan atau lemon juga bisa mengatasi mata panda atau kantung mata. Caranya pun sangat mudah sekali, yakni dengan memotong tipis-tipis jeruk nipis atau lemon dan letakkan pada area mata sambil tidur terlentang.

2. Menggunakan es batu

Selalin bisa digunakan untuk mengompres bagian tubuh yang lebam atau memar kerena sesuatu, es batu juga bisa mengatasi kantung mata. Caranya pun juga sangat mudah, yaitu bungkuslah es batu dengan kain yang bersih lalu gunakan untuk mengompres bagian mata yang lebam. Dengan melakukan cara seperti ini maka mata Anda akan terlihat fresh kembali.

3. Teh celup

Teh celup juga bisa digunakan untuk mengatasi mata panda. Cara menghilangkan kantung mata dengan menggunakan teh celup juga sangat mudah dilakukan. Yakni, gunakanlah teh celup tersebut untuk membuat minuman terlebih dahulu. sembari menanti air teh menjadi hangat maka Anda bisa mengambil teh celup tersebut, biarkan sejenak hingga menjadi hangat atau dingin dan setelah itu gunakan teh celup tersebut untuk mengompres mata.

4. Gunakan mentimun

Selain memiliki khasiat untuk menurunkan darah tinggi, mentimun juga memiliki manfaat untuk menghilangkan kantung mata. Caranya pun mudah, Anda hanya perlu memotong mentimun menjadi irisan tipis-tips kemudian ditempelkan pada mata.

5. Lidah buaya

Untuk menghilangkan kantung mata jiga bisa memanfaatkan lidah buaya dengan cara memotongnya lalu mengambil gel atau getah dari lidah buaya tersebut kemudian dioleskan pada sekitar kantung mata maka secara perlahan-lahan kantung mata atau mata panda akan mengecil dan hilang.

6. Buah tomat

Seperti halnya jeruk nipis atau lemon yang bisa memutihkan kulit, manfaat buah tomat juga bisa menghilangkan kantung mata. Cara penggunaannya pun juga sama diiris tipis tipis lalu tempelkpada mata.

7. Putih telur

Putih telur bermanfaat untuk mengurangi cairan ataupun lemak yang terkumpul di sekitar mata. Selain itu, putih telur juga bisa menghilangkan kantung mata. Cara mengunakan putih telur untuk menghilangkan warna hitam yang melingkar pada mata juga cukup mudah, yakni pisahkan warna kuning telur terlebih dahulu lalu diaduk dan kemudian dioleskan pada kantung mata.

8. Kentang

Selain memiliki kadar karbohidrat yang cukup tinggidan enak sekali disajikan sebagai kentang goreng untuk cemilan, ternyata kentang juga cukup efektif untuk menghilangkan kantung mata atau mata panda. Caranya, ambil kentang yang masih segar kemudian iris tipis-tipis lalu tempelkan pada kantung mata.

Itulah cara mudah menghilangkan kantung mata dengan cepat. Jika Anda telah mencoba satu dari 8 cara menghilangkan mata panda atau kantung mata namun masih saja belum bisa hilang maka cobalah satu-sati sampai menemukan yang cocok dan paling efektif untuk menghilangkan kantung mata Anda.

Sekian, semoga bermanfaat. Dan silahkan bagikan juga artikel ini melalui facebook, twitter, G+ dan lain-lainnya agar tambah bermanfaat.

Tips 8 Cara Menghilangkan Kantung Mata atau Mata Panda Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Andre