Tips Agar Kulit Tidak Hitam Saat Naik Motor

Bagi Anda yang setiap harinya melakukan aktifitas dengan mengendarai sepeda motor mungkin akan menemukan salah satu masalah yang kerap sekali terjadi, yakni beberapa bagian kulit terlihat hitam. Apalagi pada musim kemarau seperti sekarang, panasnya sinar matahari yang langsung mengenai kulit ditambah lagi dengan pantulan aspal yang juga sangat panas karena terik matahari.

Tentu, dengan masalah tersebut akan membuat rasa percaya diri jadi turun, terlebih lagi bagi kaum perempuan yang biasanya lebih memperhatikan dan peduli terhadap penampilan fisiknya. Selain itu, jika hal tersebut berlangsung secara terus-menerus maka lama-kelamaan juga bisa membahayakan bagi kesehatan kulit itu sendiri.


Namun jangan khawatir, untuk mengantisipasi hal tersebut, berikut ini adalah beberapa hal yang dapat Anda lakukan untuk menjaga agar kulit tidak hitam akibat sinar matahari saat mengendarai motor dalam melakukan aktifitas sehari-hari.

Gunakan pakaian lengkap

Kulit menghitam bisa disebabkan karena kulit tersebut terkena sinar matahari secara langsung, apalagi jika terus-menerus. Jadi, untuk menghindarinya maka gunakanlah pakaian yang lengkap sebelum mengendarai motor. Seperti jaket motor dan juga sepatu. Ketiganya memiliki fungsi agar kulit tangan kulit kaki tidak terkena sinar matahari secara langsung.

Gunakanlah masker dan sarung tangan

Fungsinya masih sama seperti di atas, masker dan juga sarung tangan ini akan membuat kulit Anda terhindar dari terpaan sinar matahari secara langsung. Apalagi kulit bagian tangan yang paling rentan dan cepat belang jika terlalu sering terkena sinar matahari saat menhgendarai motor.

Pakai Sunblock

Memakai sunblock sangatlah penting, bukan hanya saat berada di pantai. tetapi untuk menghindari kulit hitam akibat mengendarai motor penggunaan sunblock ini menjadi semakin penting terutama jika Anda saat berkendara hanya menggunakan celana pendek dan tanpa mengenakan jaket.

Gunakan helm

Memakai helm, disamping merupakan kewajiban bagi para pengendara sepeda motor dan menjaga keselamatan pengendara dari kecelakaan hekm juga berfungsi untuk menjaga dari sinar matahari. Dengan memakai helm ini bagian yang terlindungi dari sinar matahari adalah kening, karena kening juga akan mudah hitam jika sering terkena sinar matahari. Jangan lupa tutup juga kaca helm agar perlindungan semakin maksimal.

Itulah tips menjaga agar kulit tidak hitam saat terkena sinar matahari ketika mengendarai sepeda motor. Semoga bermanfaat.

Tips Agar Kulit Tidak Hitam Saat Naik Motor Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Andre