4 Alasan Penting Kenapa Harus Tetap Perawan Sebelum Menikah

Apa makna keperawanan bagi seorang perempuan? Sebagai negara dengan adat ketimuran, keperawanan memiliki arti besar bagi perempuan Indonesia. Bahkan keperawanan jadi nilai penting saat akan menikah.

Namun sayangnya, karena perkembangan gaya hidup yang semakin bebas, banyak perempuan saat ini yang terbawa dengan hal-hal yang tidak seharusnya dilakukan yang menyebabkan mereka kehilangan keperawanannya. Entah karena alasan cinta, terbawa arus pertemanan atau hanya sekedar kesenangan belaka. Namun sebagai generasi muda, kamu sebaiknya mempertahankannya. Ini alasannya.


  • Ini bukan film

    Jika dilihat dari film barat, seks sepertinya adalah hal biasa dan bukan hal tabu untuk dilakukan apalagi untuk anak muda. Tapi ini bukan film, kamu hidup di dunia nyata, dan kamu tidak sedang di Amerika atau sebagainya. Jadi singkirkan pikiran meniru kehidupan di film-film.
  • Efek samping

    Ada banyak efek samping negatif yang mengikuti setiap perbuatan yang kamu lakukan, apalagi kehilangan keperawanan. Bukan hanya dinilai sebagai "cewek nakal" dan semacamnya, kamu juga harus bertanggung jawab dengan segala risiko yang akan datang nantinya. Siap menanggung sebab moral seperti ini?
  • Cinta atau sekedar nafsu?

    Seks bebas karena pergaulan yang kelewat batas bisa jadi hanya karena nafsu. Jika dia memang benar sayang dan serius cinta, pasti dia tidak akan tega merebut keperawanan dan akan menjaga kamu dengan baik.
  • Simpan untuk suami saja

    Mengapa terburu-buru ingin merasakan bagaimana rasanya berhubungan intim? Nanti kamu akan merasakannya sendiri saat sudah sah punya suami. Lagipula tak ada kebahagiaan yang bisa kamu raih dengan melepas keperawanan pada pria yang tak tepat.
Sebagai negara yang masih mempertahankan adat ketimuran yang sopan dan ajaran agama yang kuat, keperawanan untuk perempuan menjadi tanggung jawab besar untuk dipertahankan. Jadi jangan sembarangan menyerahkan keperawanan dengan mudah ya. Sumber

4 Alasan Penting Kenapa Harus Tetap Perawan Sebelum Menikah Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Andre