Tips 4 Cara Mudah Mengatasi Insomnia

Sebagai manusia yang normal kita membutuhkan setidaknya delapan jam untuk tidur dalam setiap harinya. Namun, terkadang beberapa dari kita mungkin ada yang tidak bisa memilikinya karena menderita gangguan tidur seperti insomnia. Pada dasarnya, insomnia ini dibagi menjadi dua jenis: insomnia primer dan insomnia sekunder.

Nah, jika Anda saat ini sering mengalami sulit tidur terutama pada malam hari, padahal sebenarnya badan sudah benar-benar capai maka untuk mengatasi insomnia yang Anda derita, berikut ini adalah solusi terbaik yang bisa Anda coba.


1. Makan Almond

Almond memiliki sumber kalsium dan juga magnesium yang dapat menenangkan otot serta meningkatkan kualitas tidur. Dengan memakan segenggam almond akan mengobati insomnia yang Anda derita.

2. Mengonsumsi Madu

Madu memiliki khasiat yang banyak sekali dan juga telah lama digunakan sebagai obat dari berbagai penyakit. Selain itu madu juga sangat baik untuk mengobati insomnia karena madu mengandung asam amino, triptofan yang dapat menginduksi tidur. Menurut penelitian, mengonsumsi 1 sendok makan madu sebelum tidur maka dapat memperbaiki kualitas tidur.

3. Oatmeal

Selain kaya akan serat, oatmeal juga dapat mengatasi gangguan sulit tidur atau insomnia yang Anda derita. Oatmeal juga mengandung melatonin yang dapat dengan mudah menimbulkan rasa kantuk.

4. Makan Pisang

Selain sangat mudah ditemukan buah pisang ini juga bisa membuat tidur Anda lelap. Karena, Pisang mengandung typtophan yang dapat memperbaiki kualitas tidur. Buah yang satu ini memiliki khasiat dapat menenangkan neuron dan mengurangi aktivitas otak di malam hari.

Itulah empat cara mudah mengatasi insomnia. Tanpa perlu ke dokter dan menghabisakan uang untuk berkonsultasi. Dengan biaya murah pun tidur Anda akan bisa lebih nyenyak. Selamat mencoba!

Tips 4 Cara Mudah Mengatasi Insomnia Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Andre