Unik - Agar Tak Dilecehkan Wanita Ini Rela Kenakan Plastik Sampah

Ternyata bukan hanya di negara kita, Indonesia saja, akan tetapi wanita-wanita di negara lain seperti Amerika Serikat juga sering kali memiliki permasalahan dengan pelecehan yang terjadi di jalanan. Entah itu hanya berupa siulan, teguran yang kurang sopan bahkan hingga kata-kata yang tak sesnonoh sering didengar oleh kaum perempuaan saat sedang berjalan, terutama ketika sedang berjalan seorang diri.

Jessica Delfino, seorang artis komedian yang berasal dari Amerika Serikat mencoba melakukan eksperimen yang cukup unik dan aneh demi untuk menghindari diri dari pelecehan saat di jalanan. Dengan mengenakan busana putih yang terbuat dari plastik sampah, Delfino mencoba berjalan seorang diri sambil merekam dirinya. Selain itu, komedian asal Amerika Serikat ini juga tak lupa mengenakan sandal berwarna pelangi serta kacamata hitam berukuran jumbo yang menjadi aksesoris tambahan yang dikenakan.



Eksperimen tersebut dilakukan oleh Delfino, disamping karena kemauannya sendiri juga lantaran mengikuti komentar dari followernya di twitter. Karena memang sebelumnya sudah sama-sama didiskusikan dengan para penggemarnya di media sosial yang cukup terkenal itu.

"Saya pertama kali mendiskusikan hal ini dengan follower saya, kemudian ada yang menjawab, 'jika kau buruk rupa, pelecehan tak akan terjadi'," ujar Delfino. Kemudian ia memberikan respon pada follower-nya tersebut dengan menulis, "Tidak, seorang wanita bisa saja mengenakan kantung sampah dan sandal jepit, tetapi masih bisa dilecehkan." Kemudian ada seorang yang berkomentar kalau saya harus melakukannya," ujar Delfino lagi.


Meskipun begitu, Delfino juga mengatakan bahwa dirinya masih sangat percaya kalau ia masih akan tetap dilecehkan walaupun mengenakan busana yang berbahan plastik sampah. "Selalu ada orang yang berkata dengan suara pelan saat saya lewat, atau memperhatikan dengan seksama, meski tak ada yang berkata langsung pada saya, tetapi hal itu sudah cukup menjengkelkan," ujarnya.

Namun yang terjadi, dengan melakukan eksperimen yang cukup aneh itu, Delfino hanya mendapati satu orang saja yang menggodannya. Dengan jumlah tersebut tentunya berkurang drastis, dan yang jelas eksperimen tersebut membuat Delfino sendiri terkejut. Masalahnya, dari eksperimen yang dilakukan oleh Delfino memiliki pesan tersendiri.


"Apakah wanita harus berbusana menyerupai tempat sampah agar tak ada yang melecehkannya?" Nampaknya busana juga bukanlah menjadi masalah utama sebagai solusi masalah pelecehan yang kerap kali terjadi di jalan. Buktinya dengan memakai busana layaknya tempat sampah pun, Delfino masih saja mendapati dirinya dilecehkan.

Unik - Agar Tak Dilecehkan Wanita Ini Rela Kenakan Plastik Sampah Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Andre