Tips Mengakhiri Hubungan Cinta Yang Tidak Sehat

Setiap pasangan kekasih tentu ingin merasakan sebuah hubungan percintaan yang nyaman, damai, dan harmonis. Dicintai satu sama lain, mendapatkan timbal balik yang sepantasnya dengan apa yang telah mereka lakukan untuk orang yang mereka cintai.

Hal ini sudah seharusnya dan menjadi keinginan yang sangat manusiawi dalam menjalani sebuah hubungan. Tidak ada satu orang pun yang ingin diperlakukan tidak baik dan tidak adil oleh seseorang yang telah mati-matian ia perjuangkan.

Ketika Anda mulai merasakan hubungan yang hambar, dingin, komunikasi yang mulai tak baik, hingga pertengkaran. Ada sesuatu di dalam hati yang meminta Anda untuk mengakhiri hubungan tidak sehat, sebaiknya Anda segera mengambil langkah bijak.

Karena jika Anda tetap bertahan dan membiarkan diri tenggelam dalam rasa tak bahagia ini, hati-hati semua ini akan mempengaruhi psikologis serta kehidupan Anda, untuk itu harus segera diakhiri. Namun bukan sesuatu yang mudah saat Anda ingin mengutarakan isi hati dan mengakhiri hubungan tersebut.


Biasanya dalam hubungan yang tidak sehat, pihak yang paling disakiti merupakan orang yang sangat khawatir dengan pasangannya meski sudah dikecewakan. Meski merasa tidak bahagia, mereka terlalu memikirkan perasaan pasangannya dan tidak tega untuk meninggalkannya.

Mungkin Anda sudah tahu bahwa putus merupakan langkah terbaik, namun untuk mengatakan kata-kata mengakhiri hubungan kepada kekasih sangat sulit. Anda harus segera membuat rencana untuk mengakhiri hubungan dengan menyiapkan dan menguatkan diri.

Ini cara mengakhiri hubungan asmara yang buruk:

- Berusahalah jujur dengan perasaan Anda dan katakan apa adanya kepada pasangan mengapa Anda akhirnya menyerah dan mengakhiri hubungan ini.

- Meskipun Anda sudah menatapkan hati ingin berpisah darinya, jangan mencoba menjadi seseorang yang kasar dengan megeluarkan kata-kata yang menyakiti perasaannya.

- Jika si dia tipikal yang tak mudah mengendalikan emosi, bertemulah di tempat umum atau tempat yang ramai. Jika terjadi sesuatu yang tidak diinginkan Anda bisa lebih aman jika berada di tempat ramai.

- Jangan terlalu lama mengulur waktu untuk memutuskan hubungan ini. Jika terlalu lama, maka si dia bisa membuat Anda luluh dan membatalkan keputusan tersebut.

- Setelah putus, mungkin si dia masih tetap mencari-cari Anda. Tetaplah teguh dengan keputusan Anda, jangan sampai luluh atau kasihan mendengar kesedihannya setelah diputuskan oleh Anda.

- Jika si dia sangat menganggu dengan memborbardir Anda dengan telepon atau pesan singkat yang bertubi-tubi, manfaatkan fitur 'block' di ponsel Anda untuk benar-benar mengakhiri komunikasi dengannya. Sumber

Tips Mengakhiri Hubungan Cinta Yang Tidak Sehat Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Andre