Posisi Tidur Ternyata bisa Menentukan Jenis Mimpi - Seperti Apa Posisi Tidurmu?

Percaya atau tidak, posisi tidur seseorang selain bisa mengindikasikan berbagai hal mulai dari kepribadian atau tingkah laku, sifat-sifat dalam menjalin hubungan, ternyata posisi tidur seseorang juga bisa mengindikasikan jenis mimpi.

Indikasi bahwa posisi tidur bisa berpengaruh pada mimpi seseorang tersebut merupakan hasil penelitian dari Calvin Kai-Ching Yu, dan hasilnya tersebut sudah diterbitkan pada tahun 2012 lalu dengan mengangkat judul “The Effect of Sleep Position on Dream Experiences".


Penelitian yang dilakukan oleh Calvin tersebut melibatkan 700 subjek yang akhirnya bisa disimpulkan wahwa beberapa posisi tidur tertentu bisa menghasilkan jenis mimpi yang spesifik. "Posisi tidur yang berbeda bisa menghasilkan tekanan yang berbeda pula pada tubuh, Dan, rasa yang diterima oleh tubuh bisa menjadi sumber dari elemen mimpi," ujar Calvin Yu seperti yang dikutip dari The Elite Daily, Rabu, 30 September 2015.

Lalu posisi tidur seperti apa sajakah yang bisa menghasilkan mimpi yang spesifik? Atau bahkan bisa menghasilkan mimpi seperti yang kita inginkan? Mari kita simak satu per satu.

Posisi tidur tengkurap

Tidur dengan posisi tengkurap bisa menghasilkan mimpi yang erotis. Hal semacam ini ditegaskan oleh Alice Martin, seorang penulis kesehatan dari Everyday Health. Menurutnya, bahwa mereka yang tidur dengan posisi tengkurap akan merasakan mimpi yang terasa intense, lebih hidup dan bahkan berbau dewasa.


Namun beberapa orang dengan posisi tidur tengkurap akan menghasilkan mimpi dirinya merasa tengah diikat.

Posisi tidur miring ke kanan

Jika Anda tidur dengan posisi mring ke kanan, mungkin ini merupakan kabar baik bagi Anda, karena seseorang yang gemar tidur dengan posisi miring ke kanan mereka cenderung bisa memiliki mimpi yang positif.

Posisi tidur miring ke kiri

Sedangkan bagi seseorang yang suka melakukan tidur dengan posisi miring ke kiri diketahui akan cenderung menemukan mimpi buruk yang lebih sedikit.

Hasil penelitian yang dilakukan oleh Calvin ini pun menegaskan bahwa posisi tidur paling berbahaya adalah posisi tidur terlentang. Pasalnya, seseorang yang tidur dengan posisi terlentang bisa menyebabkan masalah pada leher, mendengkur saat tidur serta berbagai penyimpangan lainnya. Bahkan dengan tidur terlentang terkadang bisa menemukan mimpi buruk seperti tindihen (istilah jawa) dan lain sebagainya.


Itulah posisi tidur yang bisa mempengaruhi mimpi seseorang, terlepas dari benar dan tidaknya, mimpi seseorang terkadang juga bisa terbawa dari kejadian-kejadian yang ditemui atau dilakukan sebelum menjelang tidur ataupun hari-hari sebelumnya.

Lalu bagaimanakah posisi tidur yang Anda gemari saat ini? Apakah dengan posisi tidur yang sering Anda lakukan juga bisa menghasilkan mimpi-mimpi seperti yang telah disebutdi atas? Silahkan tulis komentar dibawah, sekedar untuk berbagi.

Posisi Tidur Ternyata bisa Menentukan Jenis Mimpi - Seperti Apa Posisi Tidurmu? Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Andre