Penyebab Kepala Pusing Saat Bangun Tidur Dan Cara Mengatasinya

Kepala pusing saat bangun tidur sering dialami oleh kebanyakan orang sehingga banyak juga yang mencari cara bagaimana mengatasi kepala pusing saat bangun tidur agar merasa segar dan nyaman.

Tidur merupakan aktivitas yang tidak bisa ditinggalkan apalagi disaat badan merasa lelah karena banyaknya melakukan pekerjaan dalam sehari-hari. Tidur menjadi salah satu hal paling mudah untuk mengistirahatkan badan dan juga otak kita. Saat bangun tidur kita berharap badan menjadi segar kembali. Disamping itu tidur juga mampu mengembalikan cadangan energi yang terkuras setelah beraktivitas.

Namun nyatanya tidak jarang, badan malah tidak menjadi segar dan merasa pusing ketika bangun tidur. Lalu apa sebenarnya yang menyebabkan kepala pusing setelah bangun tidur?


Kepala terasa pusing saat bangun tidur ini kebanyakan disebabkan oleh migrain yang muncul di pagi hari secara tiba-tiba. Sedangkan migrain itu sendiri disebabkan oleh otak yang kekurangan oksigen. Adapun oksigen yang terdapat dalam otak bisa diperoleh dari berbagai makanan dan minuman yang kita konsumsi. Karena ketika tidur tubuh tidak mendapatkan asupan makanan dan juga minuman maka hal inilah yang menyebabkan migrain dan mengakibatkan kepala tiba-tiba pusing saat bangun tidur.

Selain kekurangan oksigen, pusing saat bangun tidur biasanya juga disebabkan karena kurangnya waktu untuk tidur atau banyak bergadang.

Adapun cara mudah mengatasi kepala pusing saat bangun tidur cobalah untuk meneteskan beberapa tetes minyak kayu putih kedlama air panas, dan setelah itu hiruplah uap air panas yang sudah dicampur dengan minyak kayu putih tadi.

Aroma dari minyak kayu putih yang bercampur dengan uap air panas akan bermanfaat sekali untuk menenangkan saraf yang bermasalah sehingga Anda pun akan terhindar dari rasa pusing yang berkepanjangan setelah bangun tidur.

Itulah penyebab kepala pusing saat bangun tidur dan cara mengatasinya, semoga bermanfaat.

Penyebab Kepala Pusing Saat Bangun Tidur Dan Cara Mengatasinya Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Andre