Apakah Anda Suka Merokok? Inilah Resep Dan Cara Mudah Membersihkan Paru-Paru Anda

Penelitian dari para ahli medis di berbagai negara bahkan seluruh dunia, bahwa merokok sangat tidak baik untuk kesehatan. Baik itu perokok pasif maupun perokok pasif sekalipun, bahkan orang yang dekat dengan perokok. Hal pertama yang paling berbahaya dari asap rokok adalah mengganggu sistem pernapasan dan juga menjadikan paru-paru tidak sehat.

Padahal kita tahu bahwa sistem pernapasan merupakan salah satu bagian tubuh yang paling rawan terkena berbagai macam penyakit. Penyakit yang paling umum terjadi dikarenakan asap rokok maupun asap-asap yang menjadi salah satu polusi udara di kota-kota besar adalah penyakit asma, bronkitis, serta berbagai macam jenis panyakit batuk yang semuanya bermuara pada paru-paru kita.


Namun meskipun berbahaya, setidaknya ada resep yang mampu atau bisa menolong untuk membersihkan paru-paru. Penelitian dari beberapa ilmuan menyatakan bahwa ada beberapa bahan alami yang mudah kita temukan untuk mengobati atau membersihkan paru-paru agar terhindar dari beberapa penyakit tersebut diatas. Bahkan dengan mengunakan resep bahan-bahan alami ini juga bisa mencegah penyakit kanker.

Dan dibawah ini adalah resep bahan-bahan alami untuk membersihkan paru-paru beserta cara penggunaannya.

Bahan-bahan yang digunakan :

1. Jahe yang dipotong kecil-kecil secukupnya

2. 2 sendok teh bubuk kunyit

3. 1 liter air putih

4. 400 gram bawang putih dipotong menjadi 4 bagian

5. 400 gram gula

Cara pembuatannya :

Pertama-tama tuangkan air ke dalam wadah yang pas kemudian panaskan diatas api lalu tambahkan gula yang sudah dipersiapkan tadi.

Setelah air tersebut mendidih maka tambahkan bawang putih, jahe yang sudah diparut serta bubuk kunyit. Tunggulah hingga air ramuan tersebut mendidih dan menjadi setengah bagian.

Setelah itu, silahkan angkat dan kemudian dinginkan ramuan tersebut dengan cara diangin-anginkan dan jangan langsung didinginkan di dalam lemari es. Jika memang sudah benar-benar dingin maka baru boleh dimasukkan kedalam kulkas.

Cara pemakaiannya juga sangat mudah

Minumlah 2 sendok makan ramuan tersebut pada waktu pagi hari dan pada saat perut dalam keadaan kosong atau belum sarapan. Sedangkan untuk malam hari juga minumlah 2 sendok makan tapi dalakukan setelah makan malam.

Itulah tips mudah cara membersihkan paru-paru bagi Anda yang suka merokok ataupun bagi Anda yang tidak suka merokok namun memiliki gangguan pada paru-paru atau penyakit pernapasan. Sekian dan semoga bermanfaat.

Apakah Anda Suka Merokok? Inilah Resep Dan Cara Mudah Membersihkan Paru-Paru Anda Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Andre