3 Ramuan Alami Ini Bisa Atasi Kuku Yang Mudah Patah

Bagian tubuh yang terlihat dan menambah kecantikan pada tangan adalah kuku, sehingga bukan suatu hal yang mengherakan jika banyak sekali wanita yang selalu memperhatikan soal kecantikan sekaligus kekuatan kuku agar selalu tampil indah dan mempesona.

Agar kuku menjadi kuat dan tidak mudah patah tidaklah harus menghabiskan uang banyak atau membayar mahal di tempat salon kecantikan, sebab ada beberapa resep alami untuk perawatan kuku agar tidak mudah patah yang bisa ditemukan atau malah terkadang sudah tersedia di dapur. Hanya saja, perawatan dangan bahan alami tidak hanya dilakukan satu sampai dua kali melainkan harus dilakukan secara rajin dan konsisten.


Dan berikut ini adalah 3 ramuan alami serta cara penggunaannya agar kuku bisa lebih kuat dan tidak mudah patah.

Ramuan jeruk dan bawang putih

Agar kuku-kuku tetap sehat, kuat dan mudah patah maka manfaatkan ramuan jeruk dan bawang putih.

Adapun cara menggunakannya adalah, siapkan setengah mangkuk jus jeruk yang masih segar dan juga setengah mangkuk tumbukan bawang putih kemudian dicampurkan. Setelah itu rendamlah kuku-kuku Anda pada mangkuk yang berisi kedua campuran tadi.

Bawang putih bermanfaat untuk menguatkan kuku supaya tidak mudah patah, sedangkan jus jeruk yang kaya akan Vitamin C bisa meningkatkan produksifitas kolagen dan juga asam float yang bisa merangsang pertumbuhan kuku.

Ramuan lemon dan baking soda

Selain menggunkan ramuan alami dengan jeruk dan bawang putih, untuk menguatkan kuku juga bisa menggunakan ramuan dari lemon dan baking soda. Caranya pun juga sangat sederhana dan mudah. Yaitu, sediakan setengah dari buah lemon, satu mangkuk air dan juga satu sendok makan baking soda. Setelah dicampurkan maka berikutnya adalah rendamlah kuku-kuku Anda selama lima menitan dan setelah itu keringkan kuku-kuku tadi dengan menggunakan handuk hangat.

Dengan menggunakan ramuan ini secara rutin maka akan efektif sekali untuk mengatasi kuku-kuku kuning dan kering. Jadi, manfaat menggunakan ramuan ini selain membuat kuku menjadi kuat dan tidak mudah patah juga bisa membuat kuku terlihat lebih bersih dan bersinar.

Ramuan dari lilin lebah, madu dan minyak almon

Selain bisa menggunakan 2 ramuan yang telah disebutkan diatas, cara agar kuku tidak mudah patah juga bisa menggunkan ramuan dari lilin lebah, madu dan minyak almon. Kulit berwarna putih yang mengeras dan kerap terkelupas dibagian tepi kuku disebut Kutikula, dengan mengelupasnya Kutikula tersebut terkadang akan membuat tepi-tepi kuku menjadi mudah patah. Umumnya, masalah itu disebabkan karena kurangnya minum air mineral atau air putih dan karena sering terpapar sabun cuci.

Nah, salah satu cara alamiah untuk mengatasinya adalah dengan menggunakan campuran dari satu sendok teh madu, empat sendok teh lilin lebah (beeswax) dan juga tigasendok teh minyak almon. Caranya juga cukup mudah. Oleskan campuran ketiga bahan tersebut pada kuku-kuku Anda lalu diamkanlah beberapa menit hingga kering, kemudian bersihkan menggunakan kain handuk hingga benar-benar bersih.

Itcara sederhana merawat kuku agar tidak mudah patah dengan menggunakan ramuan-ramuan alami yang bisa dengan mudah kita temui. Selain bisa menghemat uang dikantong, kuku-kuku Anda pun akan tetap terlihat sehat, bersih dan cantik. Sekian semoga bermanfaat.

3 Ramuan Alami Ini Bisa Atasi Kuku Yang Mudah Patah Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Andre