5 Tips Mudah Merawat Rambut Untuk Wanita Berjilbab

Bagi wanita yang selalu sibuk dengan pekerjaan namun tidak pernah terlepas dari jilbab disepanjang harinya mungkin terkadang suka merasa BeTe karena rambut kesayangannya yang seharusnya indah dan cantik menjadi berminyak, mudah patah, kusam bahkan menjadi rontok dan juga gatal.

Jika Anda adalah salah satu wanita yang selalu mengenakan jilbab dalam setiap harinya namun mengalami masalah pada rambut seperti halnya diatas dan tidak punya cukup waktu melakukan perawatan ekstra pada rambut Anda maka beberapa cara sederhana ini mungkin bisa Anda lakukan.

Dan berikut ini adalah 5 cara mudah merawat rambut bagi wanita yang berjibab

1. Jangan mengikat rambut

Setelah selesai melakukan aktifitas dan tidak memakai jilbab maka usahakan untuk tidak mengikat rambut Anda. Biarkan rambut beristirahat dan bernapas. Selain itu, hal tersebut juga bisa mengurangi kelembapan pada kulit kepala yang bisa mengakibatkan rambut rontok, memicu keluarnya ketombe yang akan membuat gatal-gatal di kulit kepala.

Yang perlu diingat lagi, ketika mengenakan hijab dan Anda ingin mengikat rambut Anda maka sebaiknya jangan mengikatnya terlalu kencang ataupun digulung.

2. Jangan menyisir poni ke belakang

Ketika akan mengenakan hijab usahakan jangan menyisir poni ke belakang karena hal ini akan membuat akar rambut menjadi ketarik. Usahakan untuk membelah poni kepinggir dan jepit menggunakan baby pin.

3. Jangan mengenakan jilbab pada saat rambut masih basah atau lembab

Memakai jilbab pada saat rambut dalam keadaan basah atau lembab bisa menyebabkan rambut mudah patah, rontok dan memicu keluarnya ketombe. Jadi ketika ingin mengenakan hijab usahakan rambut benar-benar sudah kering.

4. Potong rambut

Jika menginginkan rambut senantiasa sehat dan terawat maka lakukanlah potong rambut secara rutin setiap 4 – 6 minggu sekali dan sebaiknya jangan biarkan rambut terlalu panjang, karena rambut yang terlalu panjang akan mudah rontok dan lembab saat mengenakan jilbab.

5. Pilih produk perawatan rambut yang sesuai

Jika Anda ingin menggunakan produk-produk kecantikan rambut maka pilihlah produk yang yang benar-benar sesuai dengan jenis rambut Anda. Usahakan untuk keramas dua hari sekali dan gunakan perawatan rambut seperti hair mask dan juga hair tonik.

Itulah 5 tips mudah merawat rambut untuk wanita berjilbab. Semoga bermanfaat.

5 Tips Mudah Merawat Rambut Untuk Wanita Berjilbab Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Andre